Sunday, April 21, 2013

Terapi Kesehatan di Taiwan Gunakan Golok



Terapi itu dilakukan seorang 'dokter' yang membawa golok kemudian menekan-nekan kulit pasien dengan tepian golok yang tajam.
Pengobatan bisa dilakukan dengan berbagai cara ekstrem, bahkan dengan menggunakan golok. Di budaya Cina dipercayai bahwa tepian tajam golok akan membantu kulit dan otot lebih rileks. Terapi itu berlangsung selama 10 menit dan dikenai harga USD 3,3 atau Rp 30 ribu.

Proses pengobatan itu cukup sederhana. Pihak "dokter" memegang golok, terkadang sejumlah dua buah dan menekan-nekan kulit sang pasien dengan tepian tajamnya. Setelah selesai diterapi dengan golok, kulit pasien dikerik dengan
sendok atau alat sejenisnya. Terkadang juga dilakukan bekam untuk melancarkan peredaran darah.

Pasar malam jalanan Huayuan di Hsinchu, Taiwan bagian utara, yang mempromosikan terapi unik tersebut. Mereka menyebutnya dengan "metode penyembuhan daging golok". Kontan, aksi itu menarik perhatian pengunjung yang sering mengiranya sebagai pertunjukan sirkus.

Walikota Hsinchu, Ming-tsai Hsu, juga mencoba terapi dengan ditonton orang-orang yang bergidik ngeri. Hsu mengaku merasa lebih baik setelah menjalani terapi. Sementara orang lainnya menceritakan ada perasaan aneh ketika diterapi namun tidak sakit.


sumber: 

1 comment:

tinggalkan komentar anda tentang blog ini